Ayah-Bunda, Mari Membaca Buku!

Saat anak-anak sulit diatur, rewel, berperilaku menjengkelkan, tantrum berkepanjangan, maka pukulan dan bentakan sering menjadi solusi yang reflek dilakukan pasangan muda yang baru memiliki anak balita. Semua bermula dari kebingungan mereka tentang apa yang diinginkan anaknya dan apa solusinya. Bagaimana mengatasi hal ini? Percayalah, buku akan banyak membantu kita untuk mengerti anak-anak.

Banyak konsep-konsep dan detail cara mengasuh anak tidak bisa kita temukan hanya dari paparan pengalaman orang tua zaman dulu atau kebiasaan orang banyak. Ada ilmu khusus yang sangat berguna kita pahami agar proses pengasuhan dan pendidikan anak menjadi lebih ringan. Dan buku adalah salah satu pilihan yang baik untuk memandu kita pada pengetahuan tersebut.

Mengingat memang tidak ada sekolah formal untuk jadi orang tua, maka membaca buku adalah wajib bagi setiap pasangan muda yang akan dan sudah memiliki anak.Buku akan membantu kita untuk mencerna konsep-konsep pengasuhan dengan tenang dan mendalam. Buku bisa membantu kita untuk memahami tahapan-tahapan perkembangan anak dan perilaku-perilaku mereka yang kadang membuat kita putus asa karena kita tidak mengerti.



Mendalami dunia parenting tak cukup hanya dengan membaca satu atau dua artikel, dua atau tiga seminar. Kita butuh terus belajar, dan sekali lagi: buku adalah salah satu guru efektif yang tidak menggurui, namun dengan pasti akan mencerahkan pemikiran kita dan membantu kita mengambil tindakan yang lebih baik dalam menangani dan berinteraksi dengan anak-anak.

Jangan sampai terlambat, penanganan yang salah terhadap perilaku anak akan terus terbawa dampaknya sampai mereka besar. Dunia Parenting akan bantu ayah-bunda untuk memilih buku-buku parenting yang cukup baik untuk dijadikan panduan. Daftar buku akan kami susun dan sosialisasikan dalam postingan mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *