Rekomendasi Buku Parenting 1

Pembaca yang budiman, seperti kami sampaikan pada postingan sebelumnya, “Mengingat memang tidak ada sekolah formal untuk jadi orang tua, maka membaca buku parenting adalah wajib bagi setiap pasangan muda yang akan dan sudah memiliki anak”. Postingan kali ini akan memuat daftar 5 buku parenting terlebih dahulu:

1. Revolusi Cara Belajar
Penulis: Jeanette Vos & Gordon Dryden
Penerbit: Kaifa
Isi Buku:
Program Pengembangan Anak-Anak, mengenal Gaya Belajar, Memikirkan ulang tentang tujuan belajar, mengenalkan sistem otak bekerja dan kaitannya dengan dunia pengasuhan, mengenalkan kaitan gizi dengan otak anak-anak, dan banyak hal revolusioner lainnya di bidang pendidikan.

2. 10 Prinsip Spriritual Parenting
Isi buku: Seputar bagaimana menjadikan kehidupan sehari-hari sebagai media bagi orang tua dan anak-anak mendekatkan pikiran dan hatinya kepada Tuhan.

3. Accelerated Learning

Penulis: Colin Rose & Malcolm J. Nicholl
Penerbit: Nuansa
Isi Buku:
Membedah tentang bentuk-bentuk terobosan cara belajar, paradigma tentang belajar, mengenal fungsi-fungsi otak, dan membangkitkan kesadaran tentang pentingnya membangkitkan kemampuan otak anak-anak lewat stimulasi yang tepat.

4. Anak, antara Kekuatan Gen dan Pendidikan (Khusus Muslim)
Penulis: Prof. Muhammad Taqi Falsafi
Penerbit: Cahaya
Isi Buku:
Tentang pengaruh kondisi ibu saat mengandung dengan sifat-sifat anak-anak, peranan ibu dalam membangun kepribadian anak, subjek-subjek ilmu yang harus diajarkan pada anak-anak muslim, keseimbangan akal dan perasaan dalam pendidikan, pentingnya menjaga makanan yang dikonsumsi anak-anak, dan pentingnya pendidikan karakter yang dilandasi keimanan.

5. Smart Baby Brain

Penulis: Thomas Armstrong, Phd
Penerbit: Prestasi Pustaka Publisher
Isi Buku:
– Perkembangan otak anak sejak dalam kandungan
– Tahapan-tahapan pertumbuhan kemampuan anak setelah dilahirkan
– Prinsi-prinsip dasar cara-cara menstimulasi kemampuan bayi secara sederhana di rumah.

Demikian 5 buah judul buku sudah kami kenalkan. Buku-buku berikutnya akan kami tampilkan pada postingan yang lain. Semoga bermanfaat.

Bagi ayah-bunda yang kesulitan memperoleh buku itu di kotanya, silakan gunakan fasilitas pencarian google. Mungkin saja beberapa toko buku online menyediakan buku-buku tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *